QQ

AKU CINTA INDONESIA

hunt

FORUM EKONOMI SYARIAH
WELCOME TO MY PAGE AAN ELBERN

Selasa, 22 Juni 2010

CIPTAKAN KESEMPATAN

kenapa bisa seseorang bisa menjadi bilyuner? Bahkan jauh hari sebelum menjadi bilyuner, kekayaan yang mereka kumpulkan telah mencukupi untuk hidup mereka sampai ke anak cucu, atau bahkan generasi selanjutnya.
                "Aku menciptakan kesempatan itu sendiri, bukan memilih yang sudah disediakan."
Janganlah takut untuk mencoba sesuatu yang baru, yang bisa memberikan manfaat lebih..
seperti halnya belalang yang baru keluar dari kotak, melompat-lompat kegirangan. Suatu hari dia melihat belalang lain yang sama dia bisa melompatdan terbang lebih tinggi dari dia. Dengan heran dan kagum dia bertanya 'dimanakah kamu tinggal selama ini? semua belalang yang hidup di alam bebas pasti bisa melakukan seperti yang aku lakukan". Saat itu si belalang baru sadar selama ini kotak itulah yang telah membuat lompatanya tidak sejauh dan setinggi belalang lain yang hidup di alam bebas.
                Kadang kita cenderung mempercayai omongan orang tentang kemampuan diri kita, padahal benarkah kita selama itu? Tahukah anda bahwa gajah yang sangat kuat bisa diikat hanya dengan tali yang terikat pada pancang yang kecil?? Gajah sudah akan merasa dirinya tidak bisa bebas jika ada "sesuatu" yang mengikat kakinya, padahal "sesuatu" itu bisa jadi hanya seutas tali kecil. Orang-orang yang memiliki daya juang tinggi seringkali akan mencari-cari kesempatan untuk bisa mendapatkan "faedah" tersendiri lewat apapun yang ia alamia: ia punya kemampuan untuk batu loncatan bukan batu sandungan.
     
               @ Kesempatan itu waktu, karena ia hanya datang sekali
               @ Kesempatan itu peluang karena anda dapat mengambil dan mengabaikan
               @ Kesempatan itu keleluasaan karena membuka jalan-jalan baru

Hidup ini sebenarnya tidak mengenal istilah krisis peluang yang bisa menghalangi kenginginan anda untuk hidup sesuai pilihan, tetapi krisis yang melanda penduduk dunia ini adalah krisis ketegasan untuk mewujudkan apa yang anda inginkan (Wayne Dyer)
aanriyadi@rocketmail.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

saya berharap Kritik dan saran anda yang membangun